Lompat ke konten
Beranda ยป Fungsi Northbridge dan Southbridge | Softenot

Fungsi Northbridge dan Southbridge | Softenot

  • oleh

Fungsi Northbridge dan Southbridge. – Pada kesempatan kali ini kita akan mempelajari tentang bagian-bagian yang terdapat pada motherboard. Motherboard sendiri terbagi menjadi dua bagian Chipset,yaitu ada Southbridge dan Northbridge.

Nah bagiana-bagian chipset ini memiliki tugas dan fungsi nya masing-masing pada kinerja motherboard. Chipset ini di buat untuk saling menopang satu sama lain dalam mengontrol kinerja pada sebuah laptop atau komputer.

Pengaruh chipset pada sebuah komputer sangat lah besar. Karena bila chipset mengalami masalah, maka akan mempengaruhi kinerja dari komputer.

Baca Juga : Prosesor | Kelebihan dan Kekurangan Prosesor Core i5

Apa fungsi dari Northbridge dan southbridge?

Fungsi Northbridge sebagai penghubung antar komponen yang ada di motherboard. Selain itu juga digunakan sebagai penghubung CPU ke Memori, PCI Express dan lain-lain.

Sedangkan fungsi Southbridge yaitu untuk mengontrol proses pada USB, IDE Controller, PCI, Keyboard serta Modem dan ke output lainnya.

Fungsi Northbridge dan Southbridge

Hasil

Sekian penjelasan dari Northbridge dan southbridge tentang bagian-bagian chipset tersebut. Dari penjelasan diatas, Dapat di simpulkan bahwa bagian-bagian tersebut memiliki fungsi dan tugas yang sangat penting pada sebuah komputer. Bagian-bagian chipset tersebut di ibaratkan nyawa pada sebuah komputer untuk mengontrol dan penghubung antar bagiannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *